Ciri ciri bahasa iklan

Ciri ciri bahasa iklan

Jawaban

Iklan berasal dari kata Yunani yang mempunyai arti menggiring orang-orang kepada sebuah gagasan. Pengertian iklan secara umum yaitu semua wujud aktivitas untuk mendatangkan serta menawarkan sebuah penemuan atau ide, barang dan jasa.

Berikut adalah pembahasan lebih lanjut mengenai ciri-ciri bahasa iklan.

Pembahasan

Ciri-ciri iklan:

1. Isinya mengandung ajakan untuk membujuk untuk bebuat sesuatu.

2. Memadukan unsur gambar dengan kata-kata, unsur gerak, dan suara.

3. Unsur-unsur pembentuk iklan terdiri dari sumber, pesan, media, penerima, efek, umpan balik, dan kontek.

Ciri-ciri bahasa iklan:

1. Singkat

Menggunakan kalimat yang singkat dan tidak berbelit belit.

2. Jelas

Penggunaan kalimat harus jelas dan tulisan dibuat menonjol baik dari segi warna dan ukuran tulisan.

3. Mudah dipahami

Bahasa yang digunakan dalam pembuatan iklan harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak berbelit-belit.

4. Menarik

Bahasa yang digunakan dalam pembuatan iklan harus menarik dan mudah diingat, serta permainan warna yang baik semakin membuat iklan tersebut akan mempunyai daya tarik.

Pelajari lebih lanjut

1. Macam-macam iklan 1103320″ class=”sg-link”>1103320

————————————–

Semoga membantu.

Detil tambahan

Kelas:  6 Sekolah Dasar

Mapel:  Bahasa Indonesia

Kategori: –

Kata kunci: Iklan, ciri bahasa iklan, jenis iklan

Leave a Comment