Ciri ciri bahasa iklan
Jawaban
Iklan berasal dari kata Yunani yang mempunyai arti menggiring orang-orang kepada sebuah gagasan. Pengertian iklan secara umum yaitu semua wujud aktivitas untuk mendatangkan serta menawarkan sebuah penemuan atau ide, barang dan jasa.
Berikut adalah pembahasan lebih lanjut mengenai ciri-ciri bahasa iklan.
Pembahasan
Ciri-ciri iklan:
1. Isinya mengandung ajakan untuk membujuk untuk bebuat sesuatu.
2. Memadukan unsur gambar dengan kata-kata, unsur gerak, dan suara.
3. Unsur-unsur pembentuk iklan terdiri dari sumber, pesan, media, penerima, efek, umpan balik, dan kontek.
Ciri-ciri bahasa iklan:
1. Singkat
Menggunakan kalimat yang singkat dan tidak berbelit belit.
2. Jelas
Penggunaan kalimat harus jelas dan tulisan dibuat menonjol baik dari segi warna dan ukuran tulisan.
3. Mudah dipahami
Bahasa yang digunakan dalam pembuatan iklan harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak berbelit-belit.
4. Menarik
Bahasa yang digunakan dalam pembuatan iklan harus menarik dan mudah diingat, serta permainan warna yang baik semakin membuat iklan tersebut akan mempunyai daya tarik.